www.flickr.com
More photos or video tagged with christian photography on Flickr

Laman

Minggu, 16 Mei 2010

Mendoakan Orang Sakit


Mendoakan Orang Sakit

Markus 3:4 Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir
banyak setan                   

Markus 6:7, 13 Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, ... dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

Markus 16:5-6 Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka. Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka.

Yesus menyembuhkan banyak orang sakit dan mengusir setan. Demikian pula para rasul. Mereka menyembuhkan orang sakit dengan menumpangkan tangan, dengan mengoleskan minyak, dan berdoa dalam nama Yesus. Kesembuhan tersebut bukan datang dari kehebatan para rasul atau Yesus sendiri, tetapi pertama-tama karena iman orang yang disembuhkan.

Oleh sebab itu, dalam mendoakan orang sakit, pertama-tama kita berdoa memohon ampun untuk dosa kita sendiri, kemudian meminta perlindungan darah Yesus bagi diri kita dan seluruh anggota keluarga kita, kemudian kita memohonkan ampun untuk orang yang didoakan, ajaklah orang itu untuk juga mengampuni semua orang yang pernah bersalah kepadanya (karena Allah hanya memberikan pengampunan kepada orang yang juga mau mengampuni kesalahan orang lain).

Kemudian bangunlah iman orang yang didoakan, agar orang tersebut memiliki iman bahwa Yesus yang sama saat ini juga sanggup melakukan mujizat atas dirinya. Tumpangkan tangan pada bagian yang sakit dan dalam nama Yesus usirlah penyakit tersebut.

Berdoalah dengan penuh iman. Tugas kita hanyalah berdoa dan menumpangkan tangan. Kesembuhan datang dari iman orang itu dan dari kemurahan Tuhan. Jangan lupa, kembalikan semua kemuliaan kepada Tuhan.

Berdoa dengan Minyak Urapan

Anda juga bisa berdoa dengan minyak urapan. Siapkanlah dalam sebuah cawan sedikit minyak (bisa menggunakan baby oil atau minyak kelapa). Berdoalah agar Allah mengubah minyak tersebut menjadi darah Yesus. Kemudian sambil berdoa dalam nama Yesus, oleskanlah minyak tersebut ke bagian yang sakit.

Anda juga bisa menggunakan minyak tersebut untuk mengolesi kamar orang yang sakit, atau bahkan rumah orang tersebut, agar darah Yesus menguduskan kamar atau rumah tersebut, dan melindunginya dari kuasa-kuasa gelap yang senantiasa mencari celah untuk menyerang orang-orang yang diselamatkan. 1 Petrus 5:8. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Berdoa untuk Orang Sakit

Allah Bapaku yang di surga. Dalam nama Yesus dan dengan pertolongan Roh Kudus, kami datang kepada-Mu, memohon ampun atas segala dosa-dosa kami. Dengan kuasa darah-Mu, basuhlah segala dosa-dosa kami, agar kami layak untuk datang menghadap-Mu.

Kami juga mohon, tutup bungkus hamba-Mu dan seluruh anggota keluarga hamba-Mu, dengan darah Putera-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus.

Ya Bapa, kami bawa ke hadapan-Mu, saudara kami ... (sebutkan namanya). Bapa, atas kemurahan-Mu, ampunilah segala dosa dan kelalaian-kelalaiannya. Basuhlah dengan darah Yesus seluruh  tubuh, jiwa dan rohnya, sehingga berkenan di hadapan-Mu.

Kami juga mohon, jamah dan lembutkan hati saudara kami ini agar mampu mengampuni setiap orang yang pernah melukai hatinya (bisa disebutkan satu per satu: anggota keluarga, sanak saudara, teman, teman kerja, dst.). Terima kasih Tuhan, karena saat ini Engkau sudah memulihkan dan melayakkan kami.

Ajak orang yang sakit untuk percaya kepada kuasa Yesus:

 ... (nama), percayalah bahwa saat ini Yesus sanggup untuk menyembuhkanmu. Milikilah iman dan berharaplah kepada-Nya. Biarlah Ia saat ini juga menjamahmu dengan kuasa-Nya.

Tuhan Yesus, kami percaya, bahwa kuasa-Mu, dahulu, sekarang dan selamanya, masih tetap sama. Kami percaya, saat ini pun, Engkau sanggup menyembuhkan orang yang sakit, Engkau adalah Allah yang hidup.

Oleh sebab itu Tuhan, dalam nama Yesus kami berdoa, sembuhkanlah saudara ... (nama) yang saat ini menaruh iman dan pengharapannya hanya kepada-Mu. Jamah dan ulurkanlah tangan-Mu dan berkenanlah menyembuhkan saudara ... (nama).

Dalam nama Yesus saya berdoa dan mengucap syukur. Segala hormat dan kemuliaan hanyalah untuk-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar