www.flickr.com
More photos or video tagged with christian photography on Flickr

Laman

Jumat, 21 Mei 2010

Doa Sebelum Makan


Doa Makan

Matius 14:19 Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.

Sebelum makan atau minum, di mana pun, sebaiknya kita berdoa. Kita berdoa agar Tuhan memberkati makanan dan menguduskannya. Mintalah agar Tuhan menguduskan dan memberkati makanan atau minuman itu dan membersihkannya dari segala kuasa gelap dan bibit penyakit, supaya makanan dan minuman itu benar-benar mejadi berkat bagi kesehatan tubuh Anda.

Kenapa? Kita tidak pernah tahu dari mana asal makanan dan minuman yang akan kita santap. Kita tahu bahwa ada orang-orang yang menggunakan kuasa gelap di dalam usaha mereka (misalnya, pesugihan, pelarisan, dst.). Kita juga tahu bahwa ada sementara orang yang mengolah makanan secara tidak higienis.

Nah, oleh sebab itu kita perlu berdoa, memohon agar Yesus berkenan memberkati dan menguduskan makanan dan minuman tersebut. Kalau tidak, tanpa kita sadari, kuasa gelap atau bibit penyakit bisa masuk ke dalam hidup kita.

Sebab itu, selalu berdoalah sebelum makan atau minum.

Doa Sebelum Makan Minum

Allah Bapa, dalam nama Yesus dan dengan pertolongan Roh Kudus, kami datang menghadap-Mu, untuk mengucap syukur atas segala berkat yang selalu Engkau limpahkan bagi hidup kami, dan atas berkat makanan/minuman yang sekarang Engkau sediakan bagi kami.

Dalam nama Yesus, saat ini juga, kami mohon berkenanlah menguduskan dan menyucikan makanan dan minuman ini dengan kuasa darah Putera-Mu, Yesus Kristus, Tuhan kami. Dalam nama Yesus, kuduskanlah dan bersihkanlah makanan ini dari segala bibit penyakit dan kuasa gelap, agar menjadi berkat bagi kesehatan tubuh kami.

Dalam nama Yesus saya berdoa dan mengucap syukur. Amin.

3 komentar:

  1. Terima kasih,sudah membantu saya,Tuhan Yesus Memberkati.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terima kasih,sudah membantu saya,Tuhan Yesus Memberkati.

    BalasHapus