www.flickr.com
More photos or video tagged with christian photography on Flickr

Laman

Jumat, 16 April 2010

Menerima YESUS

menerima Yesus

Matius 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
 
Yohanes 6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”
 
Wahyu 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Kita sudah percaya dan dibaptis, tetapi apakah kita benar-benar pernah menerima dan mengundang Yesus masuk ke dalam hati dan menguasai hidup kita?

Menerima, berarti mengundang Dia untuk masuk ke dalam hati kita, menjadi raja di dalam hidup kita, membiarkan Dia mengatur dan menentukan langkah-langkah hidup kita.

Sudah lama sekali Yesus rindu untuk melimpahkan berkat-berkat-Nya kepada kita, untuk memberikan yang terbaik bagi hidup kita. Dan hari ini, saat ini pun, Ia masih menunggu di pintu hati kita, mengetok, mengharap kita membukakan pintu hati untuk-Nya. Terimalah Dia dan terimalah curahan berkat-Nya.

Doa Mengundang Yesus

Allah Bapaku yang di surga. Dalam nama Yesus dan dengan pertolongan Roh Kudus, saat ini, saya ..... (sebutkan nama) membuka hati untuk mengundang Engkau masuk ke dalam hatiku, menjadi Tuhan dan Juru Selamatku.

Ya Yesus, masuklah ke dalam hatiku. Kuasailah hidupku. Aku mengakui segala dosa-dosaku. Ampunilah segala dosaku. Basuhlah dengan darah-Mu dan selamatlah aku.

Terima kasih Yesus. Engkau telah menganggap hidupku sangat berharga dan bahkan telah rela mati untuk menyelamatkanku. Terima kasih Yesus atas kebaikan-Mu, pengampunan-Mu, dan keselamatan yang Engkau berikan untukku.

Dalam nama Yesus. Amin.

Ingin mengetahui janji Allah dalam hidup Anda? Allah telah memberikan janji keselamatan dan banyak janji yang lain kepada hidup Anda. Silakan klik di sini.

1 komentar:

  1. Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31( juga di Matius 22 : 37 - 39 dan Lukas 10 : 27 ), sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

    Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

    Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

    Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

    Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

    " . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
    ( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )
    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

    BalasHapus