www.flickr.com
More photos or video tagged with christian photography on Flickr

Laman

Senin, 10 Mei 2010

Doa Puasa

Doa Puasa


2 Tawarikh 20:3 Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa.

Yunus 3:5 Orang Niniwe percaya kepada Allah, lalu mereka mengumumkan puasa dan mereka, baik orang dewasa maupun anak-anak, mengenakan kain kabung.

Ester 4:16 Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk
aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangkupun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.

Matius 17:21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.

Kisah Para Rasul 14:23 Di tiap-tiap jemaat rasul-rasul itu menetapkan penatua-penatua bagi jemaat itu dan setelah berdoa dan berpuasa, mereka menyerahkan penatua-penatua itu kepada Tuhan, yang adalah sumber kepercayaan mereka.

Yosafat diserang oleh 3 bangsa besar, namun akhirnya menang setelah ia beserta seluruh bangsa Yehuda berdoa
dan berpuasa (2 Tawarikh 20:1-30). Bangsa Niniwe tidak jadi dihancurkan Tuhan setelah seluruh bangsa itu berpuasa dan berdoa (Yunus 3:5-10). Bangsa Yahudi tidak jadi ditumpas setelah Ester dan seluruh orang Yahudi di kerajaan Persia berdoa dan berpuasa. Dan Yesus mengatakan bahwa setan jenis tertentu hanya bisa diusir setelah kita berdoa dan berpuasa.

Ketika kita memiliki pergumulan, adalah baik seandainya kita berdoa dan berpuasa. Yang penting di sini adalah berdoanya, bukan hanya berpuasa saja. Kita bisa berpuasa 1 hari, 3 hari, 7 hari, atau 40 hari, atau sesuai dengan keputusan kita.

Ketika puasa, kita tidak makan mulai jam 11 malam. Saat bangun pagi tidak perlu makan dan baru makan jam 6 sore. Boleh minum air putih kalau memang tidak tahan haus. Ketika harus bertemu seseorang yang penting, boleh mengunyah permen untuk menghindari bau mulut.

Banyak-banyaklah berdoa dan membaca Alkitab saat berpuasa. Sebaiknya berpuasa untuk suatu tujuan di luar diri kita sendiri, misalnya untuk mendoakan orang sakit, untuk mendoakan anak, orang tua, dll.
Ketika kita memutuskan untuk berpuasa untuk suatu tujuan yang berkenan bagi Tuhan, Tuhan akan memberi kita kekuatan.
Berdoalah dan Berpuasalah!

Lihat juga bagaimana Yabes terbebas dari kutuk kesakitan dan diubah kepada kemuliaan dan kelimpahan dengan berdoa. Silakan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar